Senin, 18 Mei 2009

Sejarah dan Latar Belakang



Sehubungan dengan situasi dan kondisi lingkungan di sekitar kita yang setiap saat dapat mengancam keamanan dan keselamatan jiwa seperti tawuran, penodongan, pemalakan, demo sampai amuk masa, maka dengan ini kami memberanikan diri untuk memberikan informasi tentang MARGALUYU 151.


GBP ( Gerak Badan Pencak ) MARGALUYU 151 diciptakan oleh seorang ulama yang berasal dari Cicalengka (jabar) yang bernama Andadinata. Sebagai pengasuh Sultan Agung Hanyokrokusuma Raja Mataram yang terkenal itu, beliau menurunkan ilmu ini kepadanya.

Konon sebelumnya MARGALUYU 151 bernama “ Sura Dira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti”. Yang artinya

“ Kejahatan apapun bentuknya pasti kalah dengan kebenaran”.

Sedang MARGALUYU 151 berasal dari bahasa Sunda yang artinya

“ MARGA = jalan, LUYU = Suci/ benar, 151 = Satu Tekad Mempertahankan Pancasila”.

MARGALUYU 151 adalah salah satu Gerak Badan Pencak tenaga dalam MURNI yang tidak mengandung unsur ilmu hitam. Tetapi kami mempercayai bahwa semua kekuatan hanya milik Allah SWT semata


MARGALUYU 151 Surakarta

Gerak Badan Pencak MARGALUYU 151 di Surakarta adalah satu – satunya tempat latihan resmi dan merupakan pewisuda tunggal yang sudah disyahkan dan dipercaya oleh Sesepuh / Guru Besar. Dan kami mempunyai catatan bagi mereka yang bukan jalur resmi, yaitu penyimpangan tentang biaya wisuda ataupun pelatihan yang berbeda jurus atau kaidah yang terkandung pada MARGALUYU 151. Mereka cenderung bersifat komersial atau memungut biaya wisuda sampai 2x lipat dari peraturan yang merupakan representative kantor pusat Yogyakarta.


Gerak Badan Pencak MARGALUYU 151 menitik beratkan pada latihan pernafasan tenaga dalam dan cara pengobatan alternatif.

Keuntungan latihan pada jalur resmi :

- Dilatih secara intensif dan di awasi langsung oleh ketua / pewisuda

- Tidak dipungut biaya apapun, kecuali biaya pendaftaran dan wisuda ( sesuai Pusat ).

- Wisuda dan kenaikan tingkat bisa dilaksanakan di tempat latihan, tidak perlu ke Yogyakarta.



87 komentar:

  1. salam sejahtera... see our blog too at www.margaluyu151bali.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagar nusa pasti jaya
      margaluyo mati aja

      Hapus
    2. marguluyo seperti anjing

      Hapus
    3. hehhh.....bagusnya ngana pe mulut eee...
      te ad diajar barangkali,,,,yg intinya,semua perguruan ithu baguss tinggal bagaimana orang yg membawakannya,,atau tergantung pribadi masing''

      Hapus
    4. Assalamu Alaikum WR.WB
      Betul...saya tambahkan sedikit, setauh saya Setiap Perguruan itu tidak pernah calon muridnya atau sdh menjadi murid di ajari menghina perguruan lain sama ketua perguruannya....

      Hapus
    5. pagar nusa jaya di ketiak NU..
      mati aja pagar nusa..hahaha

      Hapus
    6. apaan tuch pagar nusa . kamu tuch ndak tau sejarah margaluyu . dsar anjing loe

      Hapus
  2. koq bisa ya ? trus p. Effendi ( gubes ML 151 ) mau dikemanakan ? pusatnya kan sleman jogja? trus MARGALUYU PUSAT ? anda pernah dengar ML Pusat ? coba browsing di internet....

    BalasHapus
  3. coba klik margaluyu-pusat.net atau margaluyucikuyacabjogja.com atau jalasutra.forumid.net.....

    BalasHapus
  4. Budi Utomo At-Tubani21 Agustus 2009 08.29

    semoga kita diberikan petunjuk Allah Zat Maha Pembalas terima kasih.Dijauhlan dari sombong dan takabur.Yg perlu dihormati dan dijunjung kehidupan ini :
    1. Allah dan RasulNya
    2. Kedua orang Tua
    3. Guru kita (Bapak Effendi PS)
    semoga kita selalu diberi petunjuk Allah SWT.

    BalasHapus
  5. Maaf.....,
    Andadinata pendiri Margaluyu terakhir menetap di Cikuya Cicalengka. wafat pada tahun 1969. Tahun kelahiran beliau adalah 1893. Waktu Mataram dibawah sultan Agung 1613 ~ 1645.
    Kalau Adadinata sebagai pengasuh yah gak mungkinlah.. karena belum lahir.
    Saya bisa buktikan itu, karena saya adalah keluarga beliau. Yg setiap waktu saya bisa ziarah ke makam beliau.

    BalasHapus
  6. Salam dari jogja, sekedar mengingatkan saja, eyang Effendi tidak pernah megijinkan publikasi perguruan kita, lebih baik disimpan untuk diri sendiri saja

    BalasHapus
  7. Tidak ada sejarahnya orang sunda (termasuk alm. Andadinata)mau menjadi abdi dalem di Kerajaan di Jawa Tengah maupun timur. Buktinya nama Jalan di kota2 wilayah Parahiangan tidak ada yng menggunakan nama2 dari Majapaht. Tidak ada jl. Majapahit, Gajah Mada, Hayam Wuruk. di kota Bandung dan sekitar parahiangan.
    Lelihir orang sunda seusai Perang Bubat dimasa Majapahit mrwasiatkan untuk tidak menyebut sama2 itu.

    BalasHapus
  8. Keluarga Besar warga Margaluyu 151 tetap jaya.....
    walau banyak rintangan yang menghadang "suro diro jaya ningrat lebur dening pangastuti".Mari bersatu merapatkan barisan dan berlatih dengan giat, saling memaafkan dan membangun ML 151.kita wajib bersama -sama "MIkul dhuwur mendem jero" keluarga padepokan ML 151.

    BalasHapus
  9. Pengalaman pribadi untuk warga ML 151 sebagai bahan renungan : beberapa lama saya berfikir dan merenung untuk mencari sebuah jawaban atas berita menyudutkan guru besar ML 151 terkait dengan keilmuan dan sejarah ML 151,ternyata ada 1 (satu) jawaban yang harus kita sadari bersama bahwa kita adalah bagian dari keluarga besar ML 151, bagaimanapun keadaan keluarga kita wajib dibela sesuai dengan norma-norma pergaulan, kita didik, diarahkan, didadar, dibesarkan dll di Padepokan ML 151 tidak dari lainnya jangan kita lupakan. ML 151 sebagai pedepokan tersendiri wajib dihormati oleh MLP dan juga tidak terkecuali dengan perguruan lainnya yang perlu menghormati tanpa mencampuri urusan rumah tangga, kebenaran wajib disampaikan dengan akhlak yang baik, tidak dengan mencela dll. bagi kami tidak wajib klarifikasi sejarah dan mengikuti aturan dari MLP. harus disadari Kita berbeda dalam baju dan pada Allahlah segala hak cipta keilmuan margaluyu ini. Marilah kita saling menghormati dan membangun perguruan sendiri-sendiri secara etis dan berwibawa. kami menghimbau kepada yang menyeberang atau menetukan pilihan ke selain ML 151 agar tidak menjelek-jelekkan ML 151, kami akan hormati pilihan kalian tapi sekali lagi jangan menjelek-jelekkan ML 151, bagaimanapun cara dan sikap yang salah pasti mendatangkan konsekuensi pada kehidupan ini, Semoga setiap Warga ML 151 jangan kembali terombang ambing dalam menentukan pilihan tetap mengembangkan ML 151 ini. inilah keluarga besar kita ML 151 Yogyakarta... mohon maaf kepada saudara lainnya yang tidak berkenan. semoga jalan menuju kesucian " marga-luyu" dapat kita capai dengan sikap, hati dan akhlak yang baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalamualaikum,,, salam persaudaraan,, saya Luki, dari perguruan IKS.PI KERA SAKTI,,, saya salut kepada Kalian, semoga Allah selalu memberikan yang terbaik.

      Hapus
    2. Amin...Semoga Allah memberikan rahmat dan Karunianya kepada P. Kera Sakti juga dan di berikan keselamatan dunia dan akhirat.

      Hapus
    3. salut utk bang Brewok...
      sy hanya seorg biasa yg dibesarkan dr keluarga yg serba kekurangan, tp tdk pernah lupa utk dididik dan diberikan pemahaman bgmn cara mneghargai dan menghormati org lain...
      seorg individu mempunyai hak sepenuhny utk menentukanpilihan kemna dia akan melangkah....tp tdk pernah punya hak utk merendahkan dan mencaci-maki organisasi lain.
      ilmu dipelajari utk diamalkan dan diterapkan dlm kehidupan, bukan utk diperdebatkan...
      kita tdk pernah bisa mengukur kehebatan ilmu seseorg....
      kebesaran jiwa dan pribadi yg luhurlah yg akan membawa seseorg kepada keberhasilan dan kejayaan...

      kepada warga 151 yg menyeberang ke MLP, jadilah seorg insan yg berbudi, pelajarilah apa yg anda hadapi, tdp perlu menoleh ke belakang dan mencaci-maki, krn sama sj anda mencacimaki diri sendiri. lebih baik membangun diri sendiri drpd sibuk mengomentari bangunan org lain.....dan bahwasanya... KESEMPURNAAN itu hanya milik ALLAH...

      kepada warga 151 yg teguh pendirian, sy angkat topi utk saudara sekalian... MLP bukannya tanpa cela, masalah intern mereka jauh lebih rumit drpd yg terpampang di dunia maya. kemurnian keilmuan....perpecahan...dll.... itu bukan urusan kita. cukuplah kita membenahi apa yg telah kita pelajari, agar bisa bermanfaat....

      Hapus
  10. minta amalan mutih dong

    BalasHapus
  11. Menurut abang Narendra bahwa Andadinata hidup di tahun 1893 ~ 1969, sultan Agung jadi raja tahun 1613 ~ 1645.

    Gak masuk akal dong, Andadinata yng hidup di tahun 1893 ~ 1969 bisa bekerja jadi pesuruh sultan Agung waktu jadi raja tahun 1613 ~ 1645, sebelum Andadinata lahir.
    Masa sih orang belum lahir udah bisa kerja.

    Kalo gitu, hebat banget dong Andadinata, belum lahir udah bisa kerja. Kaya film "back from the future" aja. Gileee beneeerr umurnye bisa mundur.

    BalasHapus
  12. @brewok
    ente bener tuh musti setia ama perguruan. salut lah. itu namanya murid teladan.

    Pencipta margaluyu 151, eyang Andadinata emang hebat. belon lahir aja udah bisa kerja dan berguru sama sultan Agung.
    Hebaaat heeeebat hebat.
    Kalo gue sutradara film. Gue bikin deh film "Back from the futue". sayangnte gue bukan sutradary

    BalasHapus
  13. baik, jika begitu... sebutkan masing2 nama jurus silat pada margaluyu-151, lalu nama masing-masing jurus 1-10 di margaluyu-151, rasanya untuk hal ini bbrapa sudah tau karena kami banyak menemukan di blog 151 lain informasi yang kami tampilkan di web MLP banyak di curi.

    fakta lain :
    1. sejak jaman majapahit orang jawa barat tidak mau mengabdi pada orang jawa tengah ke sana... dikarenakan majapahit membunuh putri diah pitaloka, jadi ga mungkin karena sejak itu kerajaan jawa barat sangat kecewa.
    2.kamu adalah keluarha dari abah Andadinata yang anda agung2kan sbg abdi dalem, kamu tahu benar kapan abah anda lahur dan meninggal, bagi anda yang tidak percaya anda bisa langsung tanyakan di desa cikuya, cicalengka, bandung. kalo masih ga percaya du sana ada kok makamnya, silahkan sujud untuk menghormati atau meminta maaf pada alm abah Anda.
    3. bila bicara silat, sampai sekarang saya tidak menemukan silat jawa tengah, melainkan silat jawa barat, dan abah anda mempelajari silat murni silat jawa barat dari wilayah cianjur sampai garut. (masih banyak lagi fakta tentang abah anda).

    @brewok : "menyampaikan kebenaran dengan akhlak baik" rasanya kurang tepat, seharusnya menyampaikan kebenaran ya... dengan kejujuran dan harus dengan logika juga. lalu kenapa pak efendi tidak menceritakan sejarah keilmuannya dengan benar, walauun dengan muridnya yang sudah sampai ringkat tinggi.
    -katanya tidak di pungut bayaran dalam latihan, namun utk wisuda (emangnya sarjana....) pengakuan orang 151 sendiri, tiap naek ringkat bayar.... wah... kalo kamu spt itu kami sudah kaya tentunya........ sedangkan abah anda sendiri berpesan pada murid dan keluarganya "hangan hidup dari margaluyu, tap margaluyu yang hidup dari kamu" (kalo ga bisa ngartiin masudnya kelewatan cara pikirmu mass......)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg tau hanyalah tuhanku ALLAH.SWT.percuma kalian semua berdebat gk ada artinya karna kalian sendiri juga gk tau diri kalian sendiri sadari itu.dan gak ada orang hebat di muka bumi ini.

      Hapus
    2. bos" anteng aja silat gag cuma d jawa barat tp jatim ada dmna mna ada" g perlu d pertanyakan lagi semua sama warga ml151 sabar mngenai kata kata dr orang sunda kaya kalian tp pahami kerajaan sunda sama jawa siapa yg pertama kali ada cari sendiri jawabnya kalo ada otaknya

      Hapus
  14. fakta lain :
    1. sejak jaman majapahit orang jawa barat tidak mau mengabdi pada orang jawa tengah ke sana... dikarenakan majapahit membunuh putri diah pitaloka, jadi ga mungkin karena sejak itu kerajaan jawa barat sangat kecewa.
    2.kamu adalah keluarha dari abah Andadinata yang anda agung2kan sbg abdi dalem, kami tahu benar kapan abah anda lahir dan meninggal, bagi anda yang tidak percaya anda bisa langsung tanyakan di desa cikuya, cicalengka, bandung. kalo masih ga percaya di sana ada kok makamnya, silahkan sujud untuk menghormati atau meminta maaf pada alm abah Anda.
    3. bila bicara silat, sampai sekarang saya tidak menemukan silat jawa tengah, melainkan silat jawa barat, dan abah anda mempelajari silat murni silat jawa barat dari wilayah cianjur sampai garut. (masih banyak lagi fakta tentang abah anda).

    @brewok : "menyampaikan kebenaran dengan akhlak baik" rasanya kurang tepat, seharusnya menyampaikan kebenaran ya... dengan kejujuran dan harus dengan logika juga. lalu kenapa pak efendi tidak menceritakan sejarah keilmuannya dengan benar, walauun dengan muridnya yang sudah sampai ringkat tinggi.
    -katanya tidak di pungut bayaran dalam latihan, namun utk wisuda (emangnya sarjana....) pengakuan orang 151 sendiri, tiap naek ringkat bayar.... wah... kalo kamu spt itu kami sudah kaya tentunya........ sedangkan abah anda sendiri berpesan pada murid dan keluarganya "hangan hidup dari margaluyu, tap margaluyu yang hidup dari kamu" (kalo ga bisa ngartiin masudnya kelewatan cara pikirmu mass......)

    (memperbaikai yang salah tulis...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa silat cuma jawa barat aja yg punya......puas kn ente ? g usah banyak cincong intinya cari pendapat masing2... cari tau kerajaan mana yg paling jaya d jawa yauwes...sing iso persatukan nusantara... orang2 kya ue ini yg gtw apapa bkin permusuhan... mulutmu harimaumu... jadilah padi... pelajari ilmu padi kalo sampean sudah ngertos ilmu tataran ... salam pemuda kalimantan.... bersatu kita teguh bercerai kita runtuh....... so, kejawen sing d pelajari msih bnyak rahasia... n yg pling banyak ilmu yo gusti Allah.... slam ML151 Balikpapan

      Hapus
  15. “Salam dari jogja, sekedar mengingatkan saja, eyang Effendi tidak pernah megijinkan publikasi perguruan kita, lebih baik disimpan untuk diri sendiri saja”

    Dan akhirnya kebenaran di sembunyikan begitu saja, maka terjadilah kebohongan. bisa jadi keilmuan anda tidak 100% diajarkan semua oleh guru anda. Pernahkan anda berpikir untuk mencari kebenaran sejarah guru besar anda sendiri?? Atau anda hanya memakan bulat2 perkataan orang?? Bagai mana cara pikir anda??

    Ada lagi pernnyataan yang saya pernah denger dari suber terpercaya, katanya ilmu bias di lebur di 151, logikanya, ilmu adalah hak manusia dari Allah, karena hasil dari olahan diri, mana mungkin ilmu itu bias di lebur kecuali tempelan.

    Mengapa banyak orang yang sebegitu menghina 151 di karenakan anda2 juga, anda membenarkan sebuah kebohogan public, meskipun nyata fakta2nya, bahkan kami beberaa kali melayangkan surat untuk temu sapa dengan ramag untuk klarifikasi tapi guru anda sama sekali tidak menggubris, apa itu sikap seorang guru yang secara… adalah orang terhormat.

    Wahai pendekar… dimana tata krama dan santun-mu……

    BalasHapus
    Balasan
    1. enake menisan di gelutno sing menang sing ndi sing kalah sing ngendi, sing menang ben ngroso kondang sing kalah ben isin, pikir wae pribadi awake dewe wes g perlu podo nyalahno. y o sing akur wong podo wonge.

      Hapus
  16. @brewok
    misalnya sampeyan dituduh mencuri oleh orang lain, apa sampeyan diam saja, tidak melakukan clarifikasi untuk membuktikan bahwa anda tidak bersalah. karena merasa itu tidak wajib mengklarifikasi. wah kalo gitu sampeyan gak normal dong.
    Terus misalnya jika sampeyan jadi guru besar. kemudian ilmu yg sampeyan ajarin itu dituduh sebagai ilmu curian atau ajaran sesat . apa sampeyan diem aja tidak melakukan jawaban untuk clarifikasi karena merasa tidak wajib untuk clarifikasi.
    Baru ertama kali didunia ada orang berpandanga hidup seperti itu.
    ya wis sing waras ngalah wae.

    BalasHapus
  17. Urun rembug,saya mengerti maksudnya brewoks bahwa setiap masalah yang ada agar diselesaikan dengan cara-cara yang baik tanpa menghakimi, mencela dan menghina dll tetapi santun dan berwibawa serta jangan terkesan dipaksakan untuk mengakui kesalahannya setelah itu kemungkinan dicerca habis-habisan (buktinya ada Saudara MLP yang nggak etis dalam berkomentar),saya rasa itu tidaklah bijak karena apa apa yang ada didunia pasti mendapatkan keadilan/balasan yang hakiki diakhirat. Jadi Yth. Bpk Anonim ...... berusaha mendapatkan klarifikasi sangat penting tetapi ketika Ybs tidak menjawab adalah haknya dan bebannya tersendiri, kembalikan lagi pada gusti ALLAH SWT segala persoalan sebagai pemberi hidayah, kalo boleh usul : mending masing - masing (MLP or ML 151)berjalan apa adannya sendiri-sendiri. kemuliaan dan kebenaran akan dibuktikan oleh jalannya waktu/zaman, jangan kawatir saudara-saudara or orang lainnya yang belajar ilmu tenaga dalam tidaklah bodoh semua!
    ingat jangan pakai jalan yang kasar! kalo MLP secara logika dan bukti sejarah sudah benar mestinya akan menyikapi masalah ini (ML151) dengan lebih arif.....

    BalasHapus
  18. novall kurniawan14 Februari 2010 11.00

    z dri warga palu angkatan 26.............
    emg btul yg kmu bling,,,,,
    tpi btul kata'' tmn yg 1 ini...
    yg efendi tdk prna mengajar kita untuk membuka tentang ml.....
    kmu simpan sja itu untuk kmu sendri.....

    BalasHapus
  19. irfandhy utama9 April 2010 05.56

    sy dri warga cab. pare2 angtan 77emang btul bhw ml 2 mmmgn jln yg lurus dan suci dan d pakai dalmpengobatan.....

    BalasHapus
  20. 6 juni 1555 tanggal pendirian ML151 pada masa kerajaan Mataram Yogyakarta.
    Itu cuma cerita ngawur Effendi.
    Fakta sejarah Indonesia dan babad tanah Jawa di Tahun 1555 Kerajaan Mataram belum berdiri. Kota Yogyakarta juga belum ada. Yogyakarta baru berdiri pada tahun 1756.
    Mbokyao Effendi kalo ngarang cerita yang masuk akal dong.

    Andadinata jadi abdi dalemnya Sultan Agung. Ini juga cerita karangan yg super ngawur.
    Andadinata lahir pd tahun 1893, sultan Agung naek tahta tahun 1613 dan wafat th 1645.
    Mana mungkin Andadinata yang lahir di th 1893 bisa jadi abdi dalem di tahun 1613. Emangnya umur bisa mundur ???

    Mas Breweok... bukan menjelekan Effendi, tetapi emang dia udah nyata menipu dengan cerita yg gak masuk akal. Emang susah hadi orang waras di zaman edan seperti sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mank bnar yg anda blang tp sblum jogja brdiri ml 151 kan lum d sahkan sbgai prguruan ,,, msal nya anda lahir tp lum bkin surat ktrangan lahir apa anda d akui /// munkin ma ttangga skitar iyaaa

      Hapus
    2. Heh dongo, sulatan agung alias raden djatmika pada tahun 6 juni 1555 BELUM LAHIR DARI RAHIM EMAKNYA. Gimana caranya ORANG YANG BELUM LAHIR MENDIRIKAN PERGURUAN? Malaekat aja ga bisa. DOngo kok dipiara.

      Contohnya : Bapaknya ente belon lahir tahun 1950, tapi ngaku udah sekolah dari tahun 1900, masuk akal ga pemikiran seperti itu?

      Dalam ilmu hadits mah disebut hadits palsu tuh tulisan si effendi

      Hapus
    3. weslah,, ttoh MLP wes kalah tarung karo ML 151 di JATIM
      1 lawan 5 men,, ML 151 1 orang, mlp 5 orang,,
      toh mlp gak gbsa ngatasi ML 151,, ,,
      dr segi kekuatan udah TERBUKTI,, !!
      ,, dan buat sejarah,,,,
      sebaiknya kita tanyakan pada masing2 guru besar kita,, biar JELLASSSS!!!!!
      ,,
      SEKIAN

      Hapus
  21. salam kenal buat warga ml 151 saya mayorudin warga ml 151 pekanbaru dari asuhan mas eka yuli setiawan!

    BalasHapus
  22. maaf ijin nimbrung knapa para pendekar mlp dan ml151 kok saling menjelek-jelekan.alangkah indah daan romantisnya jika 2 insan ini saling bersatu melestarikan budaya jawa.jgn saling menjelekan.
    q sering liat bnyk pihak yg menjelekkan ml151 apa salah ml151 saya kira g ada.......

    maaf q kurang tau soalnya......

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim.salam kenal saya warga ML151
      betul skali yang dikatakan @anonim, memangnya ada masalah apa MLP dengan ML151 ??? bukannya kita sama sama warga ML jadi kalau bisa tidak usah berdebat bukannya sangat baik kalau MLP dengan ML151 bersatu sebagai warga ML !!!!!

      Hapus
    2. sya setuju sekali dengan kalian berdua
      kita di sini sama2 pendekar
      jika misalnya
      kita ini bercerai berai

      terus terjadi perang

      apakah anda masih ingin saling menjelek2an dan tak bersatu??

      saya memang masih berusia 12 tahun
      tapi sya mengerti bahwa jika kita bersatu akan lebih kuat
      meskipun sya masih calon margaluyu
      saya tetap akan mempelajari dan mendalami ilmu ini
      meskipun anda mengejek saya

      Hapus
  23. Mohon maaf yg sebesar besarnya jika komentarku ini menyinggung perasaan anda2 semua.....
    1. Buat ML 151 : Yang sabar yaH, orang yang beriman dijalan ALLAH akan mendapat cobaan yang sangat dahsyat guna meningkatkan ketakwaan kepadanya.. hadapi semua permasalahanmu dgn IMAN dan Ahlak yang tepuji apapun kata org tentang perguruan ANDA...
    2. BUAT MLP.... ketahuilah saudara, menghina seseorang baik banar ataupun salah adalah perbuatan DOSA karna telah bercerita AIB seseorang, Anda mengatakan Perguruan tenaga dalam tp anda tidak sadar dgn keberadaan SETAN, JIN, IBLIS dan sejenisnya yg telah tertawa terbahak bahak tentang pertengkaran ini guna menghancurkan apa yg menjadi penghalang mereka.. ALLAH MAHA TAU apa yang tak pernah di ketahui oleh manusia.. memfonis seseorg itu KAFIR maka DIA terlebih dahulu KAFIR dimata ALLAH Azza Wa Jallah.... maaf kalo ada salah2 kata....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya sangat setuju

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  25. selamat para wisudawan angkatan 85 sulawesi selatan semoga apa kita tuntuk kita dapat capai dengan izin Allah swt Aminnn salam satu napas dari pinrang korlap korlap kabupaten pinrang

    BalasHapus
  26. wahahahaha ...
    lucu ya ...???
    margaluyu pusat udah jadi kaya tuhan aja ....
    kalian membesarkan mulut kalian ...
    tidak sadar udah menjadi sombong ...
    emang ML-151 itu nggak baik ya ???
    wah berarti MLP hebat dong ...
    emang ML-151 itu menggunakan ilmunya bukan karna izin ALLAH ya ????
    melainkan izin MLP ???
    wah .. wah ...
    inti yang kalian pegang itu miliknya kalian ya ???
    baru tau aku !!! hahahahaha
    bodoh...bodoh ...besar mulut tapi otak jongkok ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dongo, menyampaikan sejarah beserta bukti-bukti nyata disebut sombong.

      Kalau begitu para nabi juga sombong dong menyampaikan kebenaran.

      Masih mending otak jongkok, daripada elo ga punya otak, maunya di goblokin terus sama sejarah palsu si effendi tua bangka penipu kekekekek

      Hapus
    2. lebih baik kita ini saling menjalin tali silaturahmi
      bukannya saling menjelek2an
      itu sangat tidak terpuji
      kita di sini sama2 pendekar
      makanya jangan saling menghina dan menjelkkan

      Hapus
  27. selalu perlihatkan ketaatanmu utk tuhan yang maha esa,jgnlah sombong.smg sukses ukt smuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAAF ,siapapu yang berkomentar terhadap ML 151 Jogjakarta,yang mempunyai anggapan NEGATIV terhadap ML 151 jogjakarta.kusarankan untuk ISTIGFAR .dan tolong pahami kata-kata .SIAPA YANG BELUM MERASAKAN TIDA AKAN TAHU .AL INSANU SIRRII WA ANA SIRRUHU .wslm .H.MUHAMMAD NURUNG MBT

      Hapus
  28. ikut menyimak ......karna sy msih TK.......:D
    karean selama saya ikut ML151 senior sy kurang terbuka dlm informasi....padahal kan di ML151 disuruh jujur dan terbuka tapi hanya oang orang tertentu saja yG bisa bertambah ilmunya......apakah ilmu akan dibawa mati ?
    so ? buat kerabat ML 151 apakah saudara semua sudah lebih hebat dari para nabi iLmunya.....maka berbagilah ilmumu buat yG membutuhkan...bukan untuk dipendam sndiri....ilmu bukan untuk disimpan.............

    BalasHapus
    Balasan
    1. mknnya pelajari jgn tanya terus..... belajar mas,,,, sama sama kita

      Hapus
  29. tidak tertarik pencak silat..

    BalasHapus
  30. g ada gunanya berdebat kalian.klo mau ML151-MLP duduk bersama tuk mnyelsaikn mslh ini..ko toh msh g ada solusinya....kita adu\tes siapa yg kira2 lebih pntas tuk menjadi ML yg lebih tua atau yg lbh dulu tengtng terciptanya ML ini....mudah to...gitu aja kok repot...

    BalasHapus
  31. Waduh ... waduh ... Ini buat ML 151. Kita ilmiah ajalah. BUKTIKAN DENGAN OBJEKTIF, KALAU SEMUA TUDUHAN MLP TIDAK BENAR!!!! Kalau ML 151 tidak sanggup membuktikan secara objektif, ya jelas, ML 151 harus berbesar diri. Itu intinya kan???? Hayo ML 151, brani tidak? Ini urusan ilmiah lho, jangan pakai hina, umpat, cerca, caci maki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooooowwwww boy adakah ilmu tenaga dlam d ilmiahkan ?????? klauw mank mau tau dtang aj langsung k perguruan psat d jogja boy

      Hapus
    2. yang dia maksud tuh sejarah cuy, harus bisa dibuktikan secara ilmiah, kalo sejarahnya ngaco, ilmu lainnya juga ngaco.

      Seperti kristen, sejarahnya ngaco, akhirnya ilmu agamanya juga ngaco

      Hapus
    3. hahaha jangan menghina agama orang lain gan

      semua orang berhak untuk memilih

      Hapus
  32. Warga ML Sulawesi Tenggara14 Juli 2012 09.27

    Sy harap,agar pendekar yg lain bs saling intropksi diri masing2.tak ada gnan sling mengejek satu sm lain.ingat hanya ALLAH S.W.T yang memiliki kekuatan.
    ingat,......bhw ALLAH meminjamkan kekuatan kkpd setiap manusia berbeda.
    apa sebabnya......?
    krn manusia adalh mahluk sosial yang berarti saling membuthkan satu sama lain.coba qta sms2 mengingat kembali tentang perjalanan Nabi Muhammad S.A.W,.....bahwa setiap apa yang dia inginkan pasti di kabulkan oleh ALLAH S.W.T,...dan bahkan pula dia di bekali Muzizat Oleh ALLAH S.W.T.
    Tetapi Nabi Muhammad S.A.W,...tidak pernah angkuh tentang apa yang ia miliki, dan bahkan ia juga masih membutuhkan batuan para sahabatnya untuk kenyebarkan ajaran Islam.
    jd,Sdr/i sekalian......gunakanlah pikiran yang sehat untuk mencari atau memplajari pengetahuan yang sesungghnya,sebagaimana padi makin berisi makin menunduk (bukan makin mencelah)
    Ingat....." GUNAKAN AKAL PIKIRAN MASING - MASING DAN BERPIKIRLAH SECARA SEHAT "

    By ; warga ML Sulawesi tenggara

    BalasHapus
  33. Saya Andi ilham warga marga Luyu 151 ANGKATAN 23, BERASAL DARI Gowa. sangat bersukur Kpd Allah swt Karna saya bs banyak belajar Di Perguruan Marga Luyu 151.

    BalasHapus
  34. jgn di perpanjang...dan jgn mnghina satu sama lain...sesungguhnya syetan sdah berada di antara kalian....sebaiknya selesaikan permsalahan ini dgn baik2...apa yg di tuduhkan pecahkan dgn benar...solusinya gmna...


    by:warga ML Lamongan

    BalasHapus
  35. wahh klauw mank margaluyu 151 tu perguruan sesat atau slah ,, npa d sahkan sama pak suharto ??? apakah ini skap seorg pendekar sjti dg mencemooh phak lawan ,,, klauw mau tau sjrah yg asli ikutan dunk boy ojo gor njeplak ae //// inget namanya kbneran gg prnah tnang psti ada aj yg mau mnjtuhkan ,,,,
    salam ABC ,, komda bungo

    BalasHapus
  36. ada yg lupa heeeeeeeeeee ,,, klauw anda mau tau ssungguhnya 151 itu apa ? bagaimana ?? slahkan ikut sendiri n buktikan ,,, kami yg sudah ikut tlah mmbuktikan sendiri amlan 151
    jadi jangan protes,,
    ada yg blang bhwa tlah mlayangkan srat untk konfrm mslah sjrah ???? klauw anda pkir dg psitif mmank ada yaaa org pnya rsep rhsia d bgi" scra cuma" waaaahhhh sory yaaa boy zman gney grtsan whahahahahah

    BalasHapus
  37. maaf bagi yang tau tempat latihan margaluyu cabang samarinda tolong kasi tau saya , terima kasih

    BalasHapus
  38. ML 151 AGKATAN 2001 yg Kebrp ya? Ml 151 sngat bermamfaat bgi sy dr selesai wisuda sampe skrg,,,,,, jadi segala tudingan yg jelek n brsifat fitnah u Ml 151 tdk benar sm sekali...mari kita jaga jiwa korsa antara warga Ml 151 se indonesia ...bravo 58...

    BalasHapus
  39. NGApusi KOK DO PEDHE,
    MBOK NGILO
    SEJARAH WES JELAS,NGOPO JEK DO NGEYEL..
    salahe wes ketok nyoto
    ngopo isin ngakoni!
    Diwei akal pikiran mbok mikir mlp 151

    BalasHapus
  40. aku dr IPLB (iktan pemuda loktuan bersatu), bontang, kaltim.

    Sbnarnya bg yg mnylhkn ML 151,
    Mnta keterngan keuntungan anda dalam hal ini......??

    smga slalu dlam rahmatnNYA

    BalasHapus
  41. alamat sekretariat dan tempat latihan ( hari & jam ) margaluyu 151 di solo, dimana ? mohon kirim ke email : ndaru2010@gmail.com

    BalasHapus
  42. Haha..tanya saja pada dirimu pada siapa kamu percaya gak usah saling menjelekkan semua sama aja....

    BalasHapus
  43. ANAK SILAT

    kalau gitu lebih hebat mana jawa barat dengan jawa timur setelah terbunuhnya diah pitaloka?

    berarti sunan gunung jati ngucilkn diri dari wali songo?

    BalasHapus
  44. Ingat ! Kalian belajar ilmu tenaga dalan bukan belajar ilmu sejarah.

    BalasHapus
  45. Sesama Margaluyu jangan saling menghina....Itu atas sendiri ada yang menghina Margaluyu secara terang-terangan...knapa klo bisa bersatu kok malah cekcok sementara perguruan lain menghina...

    PN-Pagar Ngrusak
    SH-Setia Hancuk
    KS-Kera Sakit
    PO-Pencak Oon

    Margaluyu-Marga Saluyu (Jalan Yang Benar)

    BalasHapus
  46. hahaha margaluyu 151 cuma buat ajang bisnis

    BalasHapus
  47. wadoh. kok malah saling ejek yo.
    saya kira di semua perguruan ga ada yg ajarkan pengikutnya utk mengejek orang lain.
    atau sekarang udah menjadi salah satu jurus latihan utk mengejek orang lain ato perguruan lain.

    mending kalo mau bertengkar ayo, brani ikut jihad ke palestina, ato mesir yg sekarang lagi di obok2 sama amrik utk pemusnahan etnis islam (ikhwanul muslimin/persaudaraan muslim) di mesir

    BalasHapus
  48. sudah,, klw merasa ada sejarahnya yang dirugikan silakan lapor yang berwajib,, selesai masalahnya...

    BalasHapus
  49. weslah,, ttoh MLP wes kalah tarung karo ML 151 di JATIM
    1 lawan 5 men,, ML 151 1 orang, mlp 5 orang,,
    toh mlp gak gbsa ngatasi ML 151,, ,,
    dr segi kekuatan udah TERBUKTI,, !!
    ,, dan buat sejarah,,,,
    sebaiknya kita tanyakan pada masing2 guru besar kita,, biar JELLASSSS!!!!!
    ,,
    SEKIAN

    BalasHapus
  50. kalu kalian ngaku muslim,,
    ciptakanlah kedamaian,,
    karn muslim agama yang damai

    BalasHapus
  51. kapan ya kejadian mlp kalah dengan mlp151 jatim? saya tidak pernah dengar tuh,yang saya tahu sudah ada bukti dalam bentuk movie dimana Gubes MLP151 ditantang oleh senior MLP Jogja, tapi ga berani,pdhal dirumah Eyang Effendi.... Dan ketahuilah kl Eyang Effendi pernah belajar MLP cm sampe jurus 3 doank... Utk rekan2 MLP151, saya sarankan utk mencari kebenaran dari keilmuan yang dipelajari,jangan sampai kita kualat karena tidak menyampaikan kebenaran dari guru2 kita..sekian

    BalasHapus
  52. setiap perguruan pencak silat itu pasti mengajarkan kebaikan, tapi kalau ada yang mengatas namakan suatu perguruan dan menghina perguruan lain itu bukan perguruannya yang jelek tapi individunya, dan kembali lagi ke individu masing2.....

    BalasHapus
  53. اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا
    bersabarlah dan kuatkan kesabaranmu
    Yg merasa benar menahan diri,yang disalahkan juga tahan emosi.jalani saja apa yg menjadi keyaqinan kita dan jadikan sebagai jalan untuk berbuat kabajikan.menolong dan membela yg lemah serta menegakan kebeneran dalam arti yg luas.perbedaab itu biasa tp menerima perbedaan dg lapangdada itulah yang luarbiasa.

    BalasHapus
  54. gk usah aneh 2, latihan silat untuk persaudaraan. klo cuma untuk permusuhan gk usah silat. kl gk percaya sini lawan aq.... tp kl yang suka permusuhan lho....saya lawan pake sebutir pelor aja gk usah pake silat silatan...sekali dor kena jidat KO

    BalasHapus
  55. lha sekali dor malah kena sendiri apa lawannya bisa KO om...

    BalasHapus
  56. knpa kalian selalu memamerkan perguruan'' kalian, kan anda smua sdah tau klau ilmu suci tuh klau pengen jadinya pasti engga boleh sombong tapi kenapa ente ente sekalian malah ngeributin smua itu, kalian sadar engga klau kamu memamerkan yang kyak gitu brarti musyrik...... cwkhahahaha

    BalasHapus
  57. ayah saya seorang MARGALUYU, ibu saya BUNGA ISLAM,
    saya sendiri PSHT & PAGAR NUSA, sedangkan adik saya PSHT & TAPAK SUCI. Tapi kami tetep rukun rukun aja,,, gak ada perselisihan soal perguruan silat,, padahal kami tu tinggal satu atap, satu rumah.

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  59. lebih baik diam daripada berbicara hanya membuat masalah menjadi besar .... salam dari Bojonegoro jawa timur MArgaluyu 151 Yogyakarta

    BalasHapus

Toggle